Health

Tips Untuk Dapatkan Manfaat Dari Konsumsi Kopi

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Rasanya yang lezat, membuat kopi menjadi minuman favorit banyak orang. Namun banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa mengonsumsi kopi bisa memicu berbagai macam masalah kesehatan. Apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah dan waktu yang tidak tepat.

Kendati demikian bukan berarti konsumsi kopi tidak memiliki manfaat. Untuk mendapatkan manfaat dari kopi ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut empat cara agar mendapatkan manfaat sehat dari kopi seperti dilansir dari Authority Nutrition.

1. Hindari gula
Pastikan Anda tidak mengonsumsi kopi dengan gula. Pasalnya, konsumsi kopi dengan gula bisa menyebabkan penyakit obesitas dan diabetes. Hal ini pun akan semakin diperparah jika kopi mengandung fruktosa yang tinggi.

2. Tambahkan kayu manis
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kayu manis bisa menurunkan glukosa dalam darah, kolesterol dan trigliserida penderita diabetes. Anda pun bisa menambahkan kayu manis saat mengonsumsi kopi.

3. Tambahkan kakao
Bubuk kakao kaya akan kandungan antioksidan. Selain menghasilkan rasa yang lezat, menambah kakao dalam secangkir kopi bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Saring dengan kertas
Menyaring kopi yang sudah diseduh dengan menggunakan kertas filter dipercaya bisa menghilangkan diterpenes kopi yang memicu meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.



(nfl)
dibaca 2.304x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.