Health

Trik Agar Si Kecil Mau Makan Makanan Sehat

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Di usia tertentu, anak akan mengalami masa sulit makan. Mereka akan selalu menolak makanan yang diberikan termasuk makanan sehat. Tak heran jika para orang tua merasa khawatir. Pasalnya, jika dibiarkan, hal ini bisa memengaruhi tumbuh kembangnya.

Oleh karena itu, untuk mengatasi hal ini diperlukan kreativitas para orang tua. Berikut tips mudah agar si kecil mau mengonsumsi makanan sehat seperti dilansir dari Boldsky.

1. Membawa bekal ke sekolah
Biasakan si kecil membawa bekal ke sekolah. Anda bisa menyiapkan beragam menu sehat. Seperti sayuran, buah, ikan, roti hingga susu. Agar tidak bosan dan mau makan, jangan lupa hias bekal semenarik mungkin.

2. Belanja makanan sehat
Berbelanja makanan sehat bersama si kecil tentu ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Bahkan, tak hanya menyenangkan ini juga bisa membuat buah hati Anda terbiasa untuk mengonsumsi makanan-makanan sehat. Sebab, sembari berbelanja, Anda bisa memperkenal kepada anak, makanan sehat yang dibeli.

3. Memasak bersama
Ajak anak memasak bersama. Anda bisa memintanya untuk memotong sayuran dan bahan lainnya yang bisa dilakukan dengan mudah. Selama proses memasak Anda bisa memperkenal makanan sehat kepadanya.

4. Hidangkan makanan sehat dengan menarik
Sayuran, buah hingga roti yang disajikan dengan cara menarik akan membuat anak tertarik untuk mengonsumsinya. Seperti halnya menyajikan nasi goreng sayuran dengan bentuk binatang, kartun dan bentuk menarik lainnya yang disukai buah hati Anda.



(nfl)
dibaca 2.301x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.