Music

Trio Dara Cantik Ini Siap Warnai Industri Musik Indonesia

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Trio Kamila tampaknya patut untuk diperhitungkan di belantika musik Indonesia. Selain cakap dalam bernyanyi, grup yang terdiri dari tiga dara cantik dan bertalenta yakni Ava Victoria, Mia Ismi, dan Ana Achjuman ini juga mahir memainkan alat musik biola.

Pada akhir 2015, Kamila hadir ke permukaan dengan mengusung lagu dari salah satu komposer terbaik negeri ini Ismail Marzuki yang berjudul Kunang-kunang, yang pernah dipopulerkan oleh Theresa Zen. Dan single tersebut menjadi bagian dari album kompilasi repackage The Harmony of Ismail Marzuki.

Kamila sendiri bisa masuk dalam project kompilasi itu berkat ketertarikan Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) terhadap prestasi mereka. Dengan latar belakang musik yang kuat dari ketiga personelnya, Kamila berhasil membuat Kunang-kunang terasa sangat berbeda. Pasalnya, melalui permainan indah biola para personelnya, aransemen Kunang-kunang terasa begitu cantik.

Kendati terbilang masih baru di dunia musik dalam negeri, namun prestasi individu personelnya membuat Kamila sudah dipercaya untuk tampil di berbagai acara, dan yang paling menarik saat tampil di konser The Great Composer bersama komposer legendaris tanah air yakni Oddie Agam dan James F Sundah.

Di samping itu, Kamila juga sering menghiasi sejumlah program televisi, serta berbagai acara kenegaraan dan misi kebudayaan di berbagai negara dalam mempromosikan Indonesia.

"Ke depannya Kamila juga akan memproduksi karya-karya original mereka. Beberapa nomor lagu juga akan bekerja sama dengan musisi-musisi Indonesia seperti Barry Maheswara dan Iva Fachir," ungkap manajer Kamila, Ade Andrini, Minggu (3/4).

Agenda terdekat yang akan dilakoni oleh Kamila adalah konser perdana mereka di Galeri Indonesia Kaya pada 17 April 2016.



(nug)
dibaca 4.700x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.