Ragam

Trio Patrio Makin Kocak Di Ultah 21 Tahun

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Grup lawak Patrio memang tidak pernah ada matinya di usianya yang memasuki 21 tahun berkiprah di panggung komedi Tanah Air. Buktinya, lama vakum tampil bersama di layar kaca, trio pelawak yang dipandegani Parto, Akri dan Eko ternyata tetap lucu, kocak, dan mengocok perut penggemarnya dengan joke-joke yang segar dan spontan.
 
Trio Patrio yang berdiri sejak 1994 itu tiba-tiba muncul dalam panggung Perang Bintang Idola di MNCTV. Ya, trio Parto, Akri dan Eko sukses mengocok perut penonton saat menjadi bintang tamu di Studio 3 MNCTV, Jalan Pintu II Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (9/10) malam.
 
Sebagai stasiun televisi tempat Patrio bernaung dan membesarkan namanya, MNCTV memiliki kedekatan tersendiri dengan Parto, Akri, dan Eko. Program Ngelaba Patrio sukses bertahan selama 13 tahun. Kiprah mereka tercatat sejarah di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kehadiran trio yang saat ini disibukkan dengan karir masing-masing sekaligus menepis rumor Patrio bubar. Parto kini sibuk dengan panggung komedi, Akri yang berkarir sebagai penceramah, dan Eko sebagai anggota Dewan menegaskan tetap eksis.''Patrio tidak pernah bubar, Patrio tetap ada,''tegas Eko setelah berakhirnya acara.

Eko menjelaskan bahwa Patrio sempat lama vakum murni dikarenakan kesibukan masing-masing anggotanya. Kata Eko, Patrio tetap saling berkomunikasi di tengah padatnya jadwal aktivitas masing-masing anggotanya.''Jika dada saya ini dibelah hanya ada Patrio,''ujar Eko.
 
MNCTV pun memberikan penghargaan khusus kepada Patrio dengan mempersembahkan Reuni Patrio di malam puncak Kilau Raya MNCTV 24 pada 20 Oktober mendatang. Kehadiran Patrio diundang ke program Perang Bintang Idola pada Jumat (9/10) tadi merupakan rangkaian menuju Reuni Patrio.

Istimewanya, dalam acara Perang Bintang Idola, sejumlah jurnalis diajak turut naik ke panggung. Jurnalis bisa bertanya langsung dalam pada trio Patrio yang dibuat dalam format live press conference di panggung. Banyak cerita lucu yang dibeberkan Parto, Akri dan Eko dengan gimik kocak gaya khas mereka.

Tepat pukul 00:00 Sabtu dini hari tadi, Patrio merayakan ulang tahun ke-21 yang ditayangkan langsung. Sebagai kado ultah, MNCTV mengapresiasi dengan membuatkan program komedi bagi Patrio. ''Alhamdulillah, Patrio menjadi ikon komedi MNCTV,''kata Eko.

Humor Patrio telah menyihir jutaan pemirsa, tak terkecuali penyanyi cantik Yuni Shara. Selain Yuni Shara, hadir pula Yadi Sembako dan Kiwil yang punya kisah tersendiri dengan Patrio. Program Perang Bintang Idola yang mendatangkan Patrio ini dipandu secara apik dan kocak oleh Ruben Onsu dan Julia Perez.  
Acara bertambah heboh ketika Ruben, Yadi Sembako, Kaka, Soimah ‘KW’, Dede Cungkring dan Parto ditantang untuk menaiki Rodeo. Mereka diminta menaiki rodeo sambil bernyanyi dengan lagu pilihan mereka masing-masing. Para penonton terpingkal-pingkal melihat kelakuan kocak mereka ketika menaiki rodeo.



(aww)
dibaca 5.339x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.