Cinefilm

Ultah 26 RCTI Usung Mahardika Laga Bakti Senopati

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Tahun ini, Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) genap berusia 26 tahun. Untuk merayakan hari jadinya, stasiun televisi swasta pertama di Indonesia ini akan menggelar pertunjukan akbar yang bertajuk Mahardika Laga Bakti Senopati pada 26 Agustus mendatang.

"Mahardika itu artinya pintar, berilmu, seperti ningrat. Karena kita (RCTI) di usia sekarang, 26, sudah semakin dewasa. Jadi kita harap seperti itu," papar Director Programing and Production RCTI, Dini Putri saat jumpa pers di Studio 1 RCTI, Selasa (11/8/2015).

Dalam kesempatan yang sama, Produser RCTI Emri Akbaril Syah menjelaskan, program ini merupakan drama laga komedi pertama di layar televisi. "Jadi tahun ini bukan sekedar drama laga, tapi drama komedi. Kita tampilkan sisi komedi, biar orang-orang kita tuh terhibur. Kan suka yang lucu-lucu. Jadi kita hadirkan di sini ada dari para pemain Preman Pensiun," tutur Emri.

Menariknya, dalam perayaan ulang tahun stasiun televisi terbesar di Indonesia ini, RCTI juga akan menggunakan teknologi yang berbeda dari sebelumnya. "Tapi yang kita tampilkan teknologi baru, ilusi media baru di panggung, trik art kita sajikan dalam bentuk maping. Kalau dulu kita cuma make LED yang segede gaban, sekarang nggak. Action movie ini kita sajikan pagelaran baru," tambah Emri.

Selain menampilkan konsep baru, kali ini RCTI juga akan menjalankan rangkaian program-program spesial. "Kalau dulu kita besar-besaran di GBK, sekarang kita besar-besaran di program. Yang penting kualitasnya. Banyak banget program off air sama on air-nya dari tanggal 17. Ada DahSyat RCTI 26, Mega Konser Dunia RCTI 26, Syiar Akbar di Munjul, sama bawa artis dari luar negeri, MLTR," kata Head of Production RCTI Untung Pranoto.

Dengan dipandu oleh host Robby Purba dan Syntia Fitriyana, pertunjukan akbar ini juga akan menampilkan sejumlah bintang papan atas, yaitu Ammar Zoni, Ranty Maria, Maia Estianty, Matteo Guerinoni, Adipura, Torro Margens, Denny Cagur, Mat Drajat, Meriam Bellina, Samuel Zylgwyn, Asri Welas, Cut Meyriska, Joseph Hungan, Furry, Husein Alatas, Ana Pinem, Ochi Rosdiana, Aura Nabila, Mumuk Gomez, Willy Dozan, Dede Sunandar, Maria Glenon, Gampo Iswardana, Ucup, Latief Sitepu, Edy Oglek, Limbad, Ikang Sulug, Nining Yuningsih, Andra Manihot, Preman Pensiun, Sigit Hardadi, Akbar, Volland Humonggio, Boy Hamzah, International Shaolin China dan Female Wushu.

Tak terlewatkan penampilan dari musisi Tanah Air, seperti Mahadewa, Wali, Judika, Raisa dan Ayu Ting Ting akan turut serta menggebrak panggung perayaan HUT RCTI ke-26 yang akan digelar di Eco Park Ancol, pukul 19.30 WIB.



(alv)
dibaca 20.369x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.