Info Menarik

Ultah Ke 35 Hino Luncurkan Truk New Dutro – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merayakan 35 tahun kehadiran merek Hino di Indonesia dengan meluncurkan truk ringan terbaru New Dutro di Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2017.

Kehadiran Hino New Dutro untuk menggantikan generasi sebelumnya Hino Dutro yang merupakan jenis truk ringan atau kelas truk ringan dengan membawa tagline baru "Makin Longer Age".

Siaran pers HMSI ke Tribunnews, Selasa (15/8/2017) menyebutkan, Hino telah memperbaiki spesifikasi pada semua model truk New Dutro. Selain itu Hino juga menambahkan dua varian baru truk New Dutro.

Baca: Beli Benelli Seta di GIIAS Bisa Memotong Rp 1 Juta

Sejauh ini Hino Dutro hadir dengan 12 model / varian. Pada generasi generasi baru Hino New Dutro, jumlah variannya telah meningkat menjadi 16 model dan siap dioperasikan untuk berbagai kebutuhan transportasi seperti kargo, dump, mixer dan bus.

Dari 16 model tersebut, dua model Hino New Dutro telah diluncurkan pada hari pertama GIIAS 2017 yaitu Hino New Dutro 130 HDL dan Hino New Dutro 130 HD pada hari Kamis (20/10/2017).

Hino New Dutro 130 HDL adalah 6 ban truk dan memiliki dimensi bingkai yang lebih panjang, membuat volume transportasi lebih besar sehingga cocok untuk segmen bisnis kargo seperti mengangkut bahan makanan, minuman, dan item rumah Tangga lainnya.

Manuver truk kecil yang andal yang dapat diandalkan di jalan sempit ini dipersenjatai mesin inline 4-fase W04D yang dilengkapi dengan biaya turbo intercooler hemat bahan bakar efisien dan memiliki daya maksimum 130 HP.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi model baru, RE50 yang telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan transmisi dengan rasio gigi yang bisa menghasilkan tenaga dan percepatan yang lebih baik.

Dari sisi interior Hino New Dutro memiliki warna baru dengan kombinasi dua tone interior yang dirancang untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.