Cinefilm

Unbroken Bantu Angelina Jolie Jadi Ibu

Written by Satrio Elang
SYDNEY - Menyutradarai film Unbroken tak hanya memberikan pengalaman baru bagi Angelina Jolie. Film ini juga membantunya mengatasi masalahnya sebagai seorang ibu bagi enam anaknya.

Unbroken bercerita tentang seorang atlet Olimpiade Amerika Serikat (AS) yang kemudian menjadi tawanan Perang Dunia II. Berdasarkan buku laris yang ditulis Laura Hillenbrand, film ini menceritakan bagaimana Louis Zamperini, seorang pelari sprinter Olimpiade, menghabiskan 47 hari di atas rakit setelah pesawatnya jatuh di Samudra Pasifik dan kemudian ditawan selama dua tahun oleh Jepang.

Acara world premiere film ini digelar pada Senin (17/11/2014) malam di Sydney. Ratusan fans yang berkerumun di luar sebuah bioskop di kota itu tak sabar menanti kehadiran Angie—begitu sapaan akrab Angelina Jolie.

Dalam acara red carpet, Angie didampingi suaminya, Brad Pitt, dan Jack O’Connell, yang memerankan Zamperini.

“Saya rasa sebagai manusia, sebagai seorang ibu, sebagai seseorang yang bekerja secara internasional, saya sangat harus mengenal seorang pria seperti Louis Zamperini di dalam hidup saya, untuk tahu bahwa ada harapan,” papar Angie, seperti dikutip Reuters.

Angie beruntung masih bisa memperlihatkan film awal itu kepada Zamperini sebelum meninggal pada Juli lalu dalam usia 97 tahun. “Kekuatan hati yang kuat dan tekad yang gigih itu bernilai dan sangat berarti. Kita harus ingat itu dan memegangnya dengan teguh karena itulah yang akan selalu menarik kita melewati masa-masa kelam,” ujar Angie.

Awal bulan ini, ibu enam anak ini menyatakan terbuka untuk terjun di kancah politik atau layanan publik. Sebelum menyutradarai Unbroken, kiprah pertama Angie sebagai sutradara adalah membesut In the Land of Blood and Honey yang berseting perang Bosnia dan dirilis pada 2011.



(alv)
dibaca 2.299x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.