Travel

Unik! Hotel Dibuat Dari Bus Bekas

Written by Satrio Elang
CHINA - Umumnya, hotel hadir dengan fasilitas dan interior yang mewah di gedung pencakar langit. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi hotel unik di China. Terletak di provinsi Shanxi, China, hadir hotel yang didominasi oleh Hello Kitty dan Mickey Mouse.

Dua tokoh kartun itu tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tak hanya itu, uniknya hotel ini juga hadir dalam bentuk sebuah bus. Pemilik Tai Tai Mountain Park di Taiyuan, Provinsi Shanxi, telah mengubah lebih dari 30 bus bekas menjadi hotel-hotel mini.

Dilansir dari CNN, hotel unik ini dilengkapi dengan dapur, kamar mandi, serta tempat tidur yang juga bertema unik. Dari 30 bus hadir tema berbeda, namun di dominasi oleh karakter kartun Hello Kitty, Mickey Mouse dan Doraemon.

Pengunjung akan menemukan ketiga karakter kartun tersebut di setiap eksterior bus yang disulap menjadi kabin. Tak ketinggalan karakter tersebut juga menghiasi interior kabin, mulai dari tempat makan hingga boneka di sisi tempat tidur.

“Bus-bus bekas ini harganya murah dan bisa kami ubah jadi sesuatu yang sama sekali berbeda. Selain itu, ini juga cara bagus untuk mengelola limbah,” papar presiden Tai Tai Mountain, Guolin Han.

Han mengungkapkan, untuk merenovasi setiap bus dibutuhkan biaya sebesar USD 9000 atau setara dengan Rp119 juta. Setiap kamar hotel ini dibandrol seharga USD 43 atau Rp567 ribu per malam. Hotel ini pun sukses mencuri perhatian para backpacker, pasangan dan keluarga.



(nfl)
dibaca 8.342x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.