Kuliner

Unik, Kombinasi Es Krim Dan Sambal Mampu Goyang Lidah

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Seiring berkembangnya kuliner Indonesia yang semakin beragam, kini kemampuan masyarakat dalam menghargai dan melestarikan makanan lokal Indonesia menjadi sangat penting. Heinz ABC pun meluncurkan kampanye 'Tantangan Sambal ABC' di 5 kota besar yakni, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Medan.

Menggandeng chef Indonesia ternama Bara Pattiradjawane, kampanye ini merupakan tantangan kuliner terbesar di Indonesia yang mengajak sekitar 6.000 orang di kota-kota tersebut untuk mencicipi berbagai makanan khas daerah mereka dengan sambal.

"Kami mengajak masyarakat Indonesia mencicipi beragam kuliner khas Nusantara dengan sambal ABC" kata Grup Marketing Manager Heinz ABC Dhiren Amin di kawasan Menteng, Jakarta.

Di kampanye yang digelar pada Oktober hingga Desember ini, chef Bara dan Heinz mengajak masyarakat mencicipi ragam pilihan kuliner seperti, gudeg, otak-otak, sate kambing, kerak telor, lontong cap gomeh, pisang goreng, martabal asin, roti bakar, rujak buah, dan es krim vanilla.

"Rasa pedas merupakan ciri khas yang tak terpisahkan dari kuliner Nusantara. Sambal akan menambahkan cita rasa pedas dalam makanan sehingga membuat rasa makanan menjadi lebih nikmat,” ujarnya.

“Apalagi perpaduan antara es krim vanilla dengan sambal. Rasa manis dari es krim bertemu dengan sensasi pedasnya sambal itu jadi suatu rasa baru yang luar biasa. Jadi jangan batasi lidah kita, cobalah sesuatu yang baru," jelas chef Bara.

Melalui tantangan sambal ini masyarakat Indonesia diharapkan dapat lebih bereksplorasi mencoba berbagai jenis makanan dengan sambal dan semakin mencintai kuliner lokal khas Nusantara.



(tdy)
dibaca 2.512x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.