Music

Victoria Beckham Ngaku Lip-Sync Saat Manggung Bareng Spice Girls

Written by Satrio Elang
LONDON - Anda yang mengalami masa-masa kejayaan boy band dan girl band 1990an, tentu mengenal Spice Girls. Ya, lima wanita cantik asal Inggris ini adalah salah grup girl band terkondang saat itu dengan sejumlah lagunya.

Nah, di antara Mel C, Mel B, Emma Bunton, Geri Halliwell dan Victoria Adams—kini Beckham—nama yang terakhir disebut itu adalah yang sering menjadi buah bibir. Ini karena saat itu, dia dipacari dan akhirnya dinikahi salah satu pesepakbola terganteng dan bertalenta dari Manchester United, David Beckham.

Namun, seiring pecahnya girl band itu dengan masing-masing personelnya mengejar karier solo, kisah hidup Victoria pun berubah. Wanita berjuluk Posh Spice itu kini menjadi seorang desainer kondang.

Dan, baru-baru ini, Victoria membuat pengakuan mengejutkan selama masanya bergabung dengan Spice Girls. Ibu Brooklyn, Romeo, Cruz dan Harper ini mengaku, setiap kali mengikuti konser girl band itu, mikrofonnya selalu dalam kondisi mati alias dia lip-sync!

“Mereka selalu mematikannya dan membiarkan yang lainnya bernyanyi. Saya yang tertawa paling akhir dan sekarang mikrofon saya sudah baik dan benar-benar menyala,” papar Victoria saat wawancara dengan Claudia Winkleman di sela Vogue 100: A Century of Style di London, seperti dikutip Aceshowbiz.

Victoria juga memaparkan bahwa dia selalu menjadi yang lebih pendiam dibanding yang lainnya ketika sedang melakukan tarian rutin mereka. “Ketika yang lainnya bersenang-senang dan spontan dan berlompatan di meja, sayalah yang selalu menjadi orang yang mengecek kalau meja itu tidak akan roboh. Saya selalu menjadi yang sensitif. Beruntung, karena saya terbiasa pakai hak tinggi, saya terbiasa berjoget saat memakainya dan saya berhasil,” tutur Victoria.

Meskipun bukan penyanyi terbaik di band itu, Victoria adalah yang paling stylish. Para rekan sebandnya pernah bahkan mengolok-olok obsesi fashion-nya saat itu.

“Saya bertaruh pasti sulit sekali buat kamu, Victoria, buat mutusin mau pakai dress mini Gucci, dress mini Gucci atau dress mini Gucci,” kata Mel C di film Spice World pada 1997.

Tapi, sekarang, Victoria berhasil mengubah koleksi 10 gaun yang dia rancang pada 2008 menjadi sebuah bisnis senilai 34 juta poundsterling. Penawaran pertamanya ke dunia fashion termasuk kesepakatan lisensi kacamata hitam dan denim.

Wawancara dengan Victoria ini muncul hanya beberapa pekan sebelum Spice Girls merayakan 20 tahun single gebrakan mereka, Wannabe. Personel girl band itu diperkirakan akan bereuni untuk sebuah tur. Tapi, Victoria berulang berulang kali menyatakan tidak akan ikut serta.

dibaca 4.415x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.