Travel

Wisata Selam Indonesia Sampai Ke Jepang

Written by Satrio Elang
JEPANG - Melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Indonesia mempromosikan wisata selam melalui Sales Mission Diving di Tokyo, Jepang. Kegiatan yang sebelumnya telah digelar di Beijing, Tiongkok itu, kini akan digelar pada 8-9 Oktober 2015.

Dikutip dari Indonesia Travel, kegiatan ini merupakan salah satu cara Kemenpar merealisasikan target 529 ribu kunjungan wisatawan Negeri Sakura tersebut. Menariknya, target ini juga didukung oleh fasilitias visa bebas kunjungan bagi wisatawan Jepang. Sementara itu, Kemenpar sendiri menargetkan 10 juta kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2015.

Indonesia memiliki potensi wisata selam yang besar. Titik selam tersebar mulai dari Pulau Weh di ujung barat hingga Raja Ampat di ujung timur. Di antara keduanya, ada juga Kepulauan Banda, Bunaken, Wakatobi, Selat Lembeh, Pulau Alor, Togean, Gili Air, Pulau Komodo, dan Teluk Cendrawasih yang menawarkan keindahan bawah laut.

“Indonesia memiliki diving spot yang merupakan surga bagi para divers. Bahkan dunia mengakui Indonesia memiliki beberapa diving spot terbaik dunia, antara lain Raja Ampat, Pulau Komodo, Derawan, Togean, Wakatobi, Gili Air, dan Bunaken,” papar Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Pasifik, Vinsensius Jemadu.

Sales mission merupakan kegiatan dengan konsep table top meeting yang mempertemukan industri pariwisata Indonesia dengan buyer industri pariwisata Jepang.

Menariknya, Bali termasuk daftar 10 destinasi wisata pilihan penduduk Jepang. Indonesia menempati peringkat kelima, di bawah Seoul (Korea), Guam, Taipei (Taiwan), dan Honolulu (Hawaii). Posisi Indonesia merupakan yang tertinggi di antara kawasan Asia Tenggara, mengungguli Pulau Cebu (Filipina), Bangkok (Thailand), dan Singapura.

Tak Cuma menyuguhkan pantai yang elok, Bali juga dikenal memiliki lokasi menyelam dengan pemandangan bawah laut yang menawan. Mulai dari Tanjung Benoa, Padang Bai, Sanur, Nusa Dua, Menjangan, Amed, hingga Tulamben.



(nfl)
dibaca 2.482x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.